Rabu, 11 November 2009

Awal Menjanjikan Spies




Valencia - Hanya dalam waktu lima hari setelah menunggangi motor Yamaha, Ben Spies sudah berhasil duduk di posisi empat. Meski cuma di sesi latihan, masa depan rider 25 tahun itu di MotoGP bisa menjanjikan.

Dalam debutnya sebagai pembalap wildcard bersama Yamaha akhir pekan kemarin, Spies menyelesaikan balapan di posisi tujuh. Dengan statusnya sebagai juara dunia Superbike 2009, hasil tersebut dianggap cukup.

Beberapa waktu lalu Spies sempat menyebut kalau di tahun 2010 mendatang, merupakan musim pertamanya terjun penuh di MotoGP, dia bakal kesulitan mendekati podium. Namun dalam sesi latihan di Valencia malam tadi dia berhasil duduk sebagai pembalap tercepat keempat.

Meski hanya berstatus ujicoba, hasil dari tes tersebut dianggap cukup mewakili peta kekuatan MotoGP musim depan mengingat banyak tim menggunakan prototype motor 2010. Apalagi tes hari kedua tersebut sangat kompetitif mengingat diikuti oleh total 16 pembalap.

"Saya sungguh senang dengan hasil tes ini. Penampilan saya di balapan melewati apa yang saya harapkan sebelumnya, begitu juga dengan sesi ujicoba. Saya sama sekali tidak mengganti setting motor dan hanya berusaha dan cuma berusaha beradaptasi dengan gaya sendiri. Saya merasa saya sudah membuat banyak kemajuan," ungkap Spies di Crash.

Duduk di posisi empat sesi ujicoba merupakan sebuah peningkatan buat Spies. Di tes hari pertama, dia menyelesaikan tes dengan duduk di posisi enam.

"Saya sudah membuat langkah kecil tapi saya kini lebih dekat ke depan dibanding ke belakang, jadi itu merupakan pertanda bagus. Saya menikmati bekerja bersama orang-orang di Monster Yamaha Tech 3. Ini tahun yang berat tapi juga tahun yang hebat dan kini saya tak sabar menunggu musim dingin, berlatih keras dan bersiap menyambut Februari," pungkas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar