Senin, 09 November 2009

Lorenzo Salahkan Airbag






Valencia - Jorge Lorenzo sekali lagi dipecundangi oleh rekan setimnya, Valentino Rossi. Kali ini, Lorenzo menyalahkan airbag di baju balapnya untuk kegagalan jadi runner up di Valencia.
Lorenzo menyelesaikan lomba MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2009), di posisi ketiga. Rossi finis satu posisi di depannya, sedangkan podium teratas jadi milik Dani Pedrosa.

Kekalahan Lorenzo dari Rossi terjadi akibat kesalahan pembalap Spanyol itu di akhir lap ketiga. Saat keluar dari sebuah tikungan, motor Yamaha Lorenzo oleng dan Rossi pun menyalipnya dan tak pernah dapat dikejar.

"Balapan tadi cukup menyulitkan karena saya tidak pernah merasa cocok dengan sirkuit ini," kata Lorenzo seusai balapan seperti dikutip Autosport.

"Saya membuat kesalahan di sebuah tikungan lambat, lalu airbag saya jadi terbuka. Saya jadi tak nyaman. Lalu Vale mengambil alih dan sulit menyusulnya. Saya bisa mendekati dia, tapi tak cukup untuk menyalipnya," urai Lorenzo.

Baju pembalap MotoGP memang dilengkapi airbag yang dipasang di bagian bawah leher. Kantong udara ini didesain untuk melindungi tulang selangka pembalap bila terjadi kecelakaan.

Walau gagal setidaknya jadi runner-up di lomba, Lorenzo tetap berhak jadi runner-up di klasemen akhir MotoGP. Pasalnya, satu-satunya rival Lorenzo yakni Casey Stoner gagal berlomba akibat kecelakaan di warm up lap.

"Semua orang menginginkan gelar juara dunia, tapi posisi kedua tetaplah hasil yang bagus buat saya," ujar pembalap 22 tahun itu puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar